IBC, TALIABU – Kegiatan penanganan Corona Virus Desiase (Covid-19) di Kabupaten Pulau Taliabu, perlu diperhatikan proses anggaran Covid-19.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu, Muhammad Jainal Ashar mengungkapkan sampai sekarang DPRD belum menerima pemberitahuan penganggaran penanganan Covid-19 untuk dibahas bersama.

“Tentu penanganan Covid-19 ini, bisa berjalan jika didukung dengan anggaran, nah anggaran yang mau dialihkan untuk Covid-19 ini, yang Tim Anggaran Pemerintah Daerah lagi duduk bersama dan sampai hari ini kita belum duduk bersama dengan tim anggaran, kiranya harapan saya dalam waktu satu dua hari kedepan agar ini segera dilakukan,” ungkap Zainal Ashar pada IBC Biro Taliabu, Rabu (8/4/2020).

Zainal memgatakan kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 harus diperhatikan terkait penanganan pandemi Covid-19 di Pulau Taliabu.

“Penanganan Covid-19 secara fisik dilapangan, pada tingkatan OPD saya lihat cukup siap, kenapa saya katakan siap karena Tim gugus tugas sangat terlihat dapat bekerja dan berkoordinasi secara baik,” katanya.

Dirinya berharap pada Pemerintah Daerah (Pemda) agar segera mengalihkan Anggaran Penanganan Covid-19, untuk memutuskan matarantai Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu dalam hal pencegahan.

“Pemda segera alihkan Anggaran Penanganan Covid-19, untuk memutuskan matarantai Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu dalam hal pencegahan.” harap Zainal dengan tegas.

Sekedar informasi, sesuai ungakapan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, besaran anggaran menggunakan dana darurat yg bersumber dari BPBD sekitar 350 dan dari Dinas Kesehatan 200.

Penulis : Havid|Editor : YES