IBC, TALIABU – Bantuan Program Sembilan Bahan Pokok (Sembako) oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulau Taliabu berupa Telur dan Beras akan dilaksanakan per tiga bulan.

“Program ini adalah alihan dari rasta, ini langsung dari pihak pusat,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu kepada IBC Biro Taliabu di halaman kediaman Bupati saat pembagian sembako, Kamis (16/4/2020).

La Utu menambahkan untuk jumlah penerimna sembako tahun ini menurun.

“Harapan ke masyarakat, tadi penerima bantuan itu jumlahnya sudah menurun, karena data-data yang ada disana itu tidak valid,” tambahnya.

Dirinya menyampaikan berdasarkan data dari Kementerian Sosial yang penerima itu 300 lebih, sehingga kebutuhan beras sebanayak 48 ton.

“Penerima Program Bantuan Sembako berjumlah 300 lebih orang dan secara keseluruhan 48 ton yang akan disalurkan kepada yang wajib menerima. Untuk penyaluran ke desa dan atau KPM penerima akan dilaksanakan akhir pekan ini..” ujar La Utu.

Pembagian sembako tersebut secara simbolis yang diterima perwakilan masyarakat penerima Program Bantuan Sembako dari empat Desa, masing-masing dari Desa Bobong duterima Hasdia, Desa Wayo penerimnya Masna, Desa Kilong yaitu Nurhayati dan Desa Ratahaya diterima oleh Hamima.

Pembagian sembako akan dilanjutkan besok hari (Kamis, 17 April 2020) untuk delapan kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Penulis : Havid|Editor : YES