IBC, Tuban – Puluhan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban membagikan sembako gratis kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di area Tuban, Minggu (19/4).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIROW Tuban, Andhika Wahyu Julian, mengatakan bahwa pembagian bahan sembako seperti beras, mie instan dan minyak goreng diberikan kepada tukang becak, pedagang dan masayarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini bisa lebih meringankan beban masyarakat,” ujar dia.

Andhika menjelaskan, sejak Covid-19 mulai merebak ke Indonesia, khususnya Jawa Timur, berakibat pada menurunnya penghasilan masyarakat, terutama mereka yang bekerja di sektor informal.

“Semoga kegiatan menjadi manfaat untuk kita semuanya. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal kebaikan bagi kita semuanya,” ucapnya.

Melalui kegiatan itu, Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan physical distancing sesuai anjuran pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat untuk menghindari paparan Covid-19.

 “Sesuai anjuran pemerintah, kita juga mengajak masyarakat agar memakai masker jika keluar rumah,” imbuh Andhika.

Andhika menyampaikan terima kasih kepada pihak universitas yang sudah mendukung dan turut mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BEM dan organisasi mahasiswa (Ormawa).

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman mahasiswa, khususnya universitas, sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” lanjut Andhika.

Di tempat terpisah, Rektor UNIROW, Supiana Dian Nurtjahyani, mengapresiasi langkah mahasiswanya yang sudah memiliki kepedulian tinggi terhadap Covid-19.

Dia juga berharap kegiatan yang sudah diinisiasi oleh mahasiswa tersebut dapat menjadi contoh bagi pemangku kebijakan agar tetap peduli kepada masyarakat, khususnya warga terdampak. “Terutama kepada warga terdampak ekonomi,” tandasnya.

Penulis: MAA |Editor: HK