IBC, Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Pabrik Tuban, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Senin (20/4).

Penyerahan bantuan APD itu merupakan bentuk kepedulian PT Semen Indonesia atas keselamatan tim medis di Tuban yang menjadi garda depan melawan pandemi virus SARS-CoV-2.

Manager CSR Semen Indonesia, Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD itu juga merupakan wujud dukungan moral kepada seluruh tim medis. Ia berharap APD yang diberikan itu dapat bermanfaat.

“Semen Indonesia berusaha selalu hadir untuk masyarakat. Kami mendistribusikan kurang lebih 1679 boks bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, hand senitaizer, thermal gun, hand shoap, baju hazmat, disinfektan, face shield, sepatu boots, dan sarung tangan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan APD dari PT Semen Indonesia.

Menurutnya, bantuan itu akan sangat membantu dalam menunjang tugas tim gugus dalam penanganan Covid-19 di Tuban. Saat ini, Gugus Tugas juga telah mengalokasikan dana untuk mencukupi kebutuhan ABD dan penunjangnya.

“Ketersediaan APD di Kabupaten Tuban cukup untuk beberapa bulan ke depan,” ujarnya.

Namun, imbuh Budi Wiyana, Pemerintah Kabupaten Tuban tetap akan menerima tambahan bantuan APD dari pihak-pihak terkait lainnya. Sebab, dengan begitu ketersediaan APD di Tuban dapat semakin tercukupi.

Ia menuturkan, bantuan APD yang sudah diterima oleh Gugus Tugas akan segera disalurkan ke RSUD dr. R. Koesma yang merupakan rumah sakit rujukan, puskesmas, rumah sakit swasta dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Ketersediaan APD yang cukup akan mampu menjamin ketenangan tenaga medis dalam bekerja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan APD dari PT Semen Indonesia diserahkan oleh Siswanto, Manajer CSR Semen Indonesia, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Tuban dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Kesra Setda Tuban.

Penulis: MH|Editor: HK