IBC, JAKARTA – Sejak bergulirnya program Komite Penggerkan Nawacita (KPN) Kampung Siaga COVID-19 diberbagai tempat di Jabodetabek, kini semangat gotong royong itu menular hingga Desa Pule, Kandat Kediri Jawa Timur.

Menurut salah satu Kader Penggerak Nawacita Kediri, Dendik Ruliyanto, bahwa setelah mendirikan kampung siaga COVID-19 pihaknya telah banyak melakukan berbagai kegiatan di desa. Mulai dari disenfektan, penyiapan karantina mandiri, hingga mendirikan lumbung pangan desa.

“Dan hari ini kami membagiakan masker untuk anak-anak Sekolah Dasar Desa Pule,” ujar Dendik saat memberikan keterangannya kepada IBC, Jawa Timur, Rabu (22/4/2020).

Hal tersebut lanjut Dendik, merupakan contoh yang baik bagi warga negara, khususnya warga Desa Pule, sebab semangat gotong royong harus menular kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kemenangan melawan perang menghadapi COVID-19 semakin cepat.

Baca Juga Berita Terkait :

“Mendirikan kampung siaga COVID-19 ini kan bagian dari mengedukasi, ajakan kepada segenap warga negara agar menularkan virus semangat gotong royong melawan COVID-19,” terangnya.

Banyak warga desa tergerak hatinya sejak KPN menginisiasi mendirikan Kampung Siaga COVID-19, sambung Dendik, seperti warga yang tergolong mampu menyumbangkan berbagai kebutuhan melalui posko yang didirikan, seperti salah satunya donasi bahan kain untuk pembuatan masker.

Selain membagikan masker di desanya, Dendik juga menyebut akan membagikan masker di desa-desa tetangga yang terdekat. “Hari ini kita bagi bagi masker untuk anak-anak sekolah SD Desa Pule, besok kami coba distribusi ke desa-desa tetangga terdekat,” pungkas Dendik.

Penulis : HDK|Editor : YES