IBC, TALIABU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulau Taliabu, gelar kegiatan kemanusiaan dengan melakukan pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) di 5 (lima) Desa Taliabu Barat, diantaranya Desa Bobong, Desa Wayo, Desa Talo, Desa Ratahaya dan Kramat.

Penyaluran bantuan sembako ini diperuntukkan khusus pada ibu-ibu yang berstatus janda di lima desa tersebut. Hal ini mencerminkan i’tikad baik bagi pihak penerima, sebab saat ini, seluruh masyarakat Indonesia diwajibkan untuk berdiam diri dirumah (stay at home), sehingga inisiatif dari pihak Dinas Pendidikan untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Ningsih Mus, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, kegiatan penyaluran sembako ini berkaitan dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020, serta dengan adanya kebijakan pemerintah stay at home terkait Covid-19, maka penyaluran sembako ini bermaksud untuk membantu masyarakat

“Hari ini adalah hari lahir pendidikan, maka kami bagikan sembako kepada masyarakat khususnya para janda yang dimaksud, juga berkaitan dengan pandemik Covid-19 ini sehingga mereka yang berdiam diri dirumah sesuai anjuran Pemerintah, maka kami hadir untuk memberikan penyaluran bahan pokok tersebut,” ujar Ningsih Mus, pada IBC Biro Taliabu, Sabtu (2/5/2020).

Dirinya berharap, agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh penerima yang kami berikan.

“Mengingat Hari Lahir Pendidikan Nasional jatuh pada bulan puasa, saya berharap agar ibu-ibu yang menerima bantuan dari kami bisa bermanfaat dan bermakna,” harap Ningsih.

Penulis : Havid|Editor : YES