IBC, TALIABU – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut), Muhaimin Syaarif, selama 6 bulan berturut-turut akan menyumbangkan gaji untuk masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu dalam bentuk paket sembako dan Masker untuk penyaluran kepada masyarakat sebagai antisipasi pandemik COVID-19.

Seputar informasi yang dihimpun pewarta IBC dilapangan, untuk bantuan paket sembako sebesar 6500 (Enam ribu lima ratus) berupa Beras, Indomie, Susu dan Masker.

Penyaluran bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, dengan misi untuk memutuskan mata rantai Corona Virus Desiase (COVID-19).

Bantuan perdana yang telah disalurkan ke masyarakat Desa Talo dan Dusun Fangahu Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat sore tadi, dan akan diteruskan besok ke Kecamatan Taliabu Barat Laut diantaranya Desa Nggele, Desa Onemay, Desa Salati, Desa Beringin dan Desa Kasango, Kabupaten Pulau Taliabu.

Pembagian Sembako di Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat. Foto : HVD/IBC

“Ini adalah bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, untuk itu selama 6 bulan saya akan puasa gaji, karena saya menyadari gaji saya juga sebagai DPRD Provinsi itu juga berawal dari masyarakat pulau Taliabu,” tutur Muhaimin Syaarif, pada IBC Biro Taliabu, Kamis (7/5/2020).

Dirinya berharap, penyaluran bantuan yang diberikan dan diterima oleh masyarakat Taliabu semoga bisa berguna dan bermanfaat selama bulan Ramadhan dan pandemik COVID-19.

“Saya berharap masyarakat yang akan diberikan dan menerima bantuan bisa bermanfaat pada bulan suci ramadhan dan selama suasana pandemik COVID-19,” tutup Muhaimin.

Penulis : Havid|Editor : YES