IBC, TALIABU – Dalam memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Muhaimin Syarif lakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Alat Kesehatan (Alkes) pada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulau Taliabu.

Dalam pantauan IBC, pembagian Alat Kesehatan tersebut diketahui berupa Masker berjumlah 200 buah, Alat Pelindung Diri (APD) 20 buah, sementara untuk Sembako yang dibagikan berupa Beras 5 Kg sebanyak 72 karung dan Mie Instan 24 dus.

“Hari ini kami ke RSUD untuk membagikan Sembako dan Alat Kesehatan berupa APD dan Masker, sebagai niat baik kami untuk bersama-sama membantu dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” ungkap Muhaimin pada IBC Biro Taliabu, Jum’at (8/5/2020).

Muhaimin menyampiakna dalam suasana Bulan Suci Ramadan kita diwajibkan untuk saling berbagi satu sama lain, apalagi persoalan Virus Covid-19 saat ini sangat memprihatinkan keadaan masyarakat, maka langkah yang baik untuk saat ini adalah memberikan sedekah sesama manusia secara habluminnas.

“Sebab tenaga medis itu adalah kekuatan garda terdepan, maka kami berinisiatif untuk sama-sama memerangi Covid-19 ini,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, agar bantuan yang telah disalurkan dapat membantu dan bermanfaat bagi penerima. “Kami berharap agar semua bantuan ke penerima bisa bermanfaat dan bisa membantu selama beberapa bulan kedepan,” tutup Muhaimin.

Penulis : Havid|Editor : AS