IBC, JAKARTA – Pembagian 6 ribu paket sembako dan masker kain menjadi wujud nyata bergotongroyong, Pertiwi Indonesia dan Relawan Anak Bangsa yang peduli untuk membantu mereka yang terdampak Virus Corona (Covid-19). 

Untuk meringankan beban terdampak langsung Covid 19, Pertiwi Indonesia dan Relawan Anak Bangsa yang didukung oleh puluhan perusahaan dan yayasan, bergotongroyong melakukan pembagian ribuan paket sembako dan masker kain. 

“Kali ini kami bergandengan tangan dengan para pengusaha yang peduli untuk mengumpulkan ribuan paket sembako dan masker kain untuk distribusikan melalui jejaring kami diberbagai daerah. Ini adalah wujud dari semangat Pertiwi Indonesia bergerak yang selalu kami dengungkan,” jelas Putri K Wardani, penggagas perkumpulan relawan perempuan, Pertiwi Indonesia. 

Demikian juga pihaknya akan menyalurkan sedikitnya 6 ribu paket sembako dan masker kain yang akan dibagikan bertahap di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten dan beberapa daerah lain di Jawa Barat.

“Berkolaborasi dengan Relawan Anak Bangsa adalah sebuah sinergi positif yang semakin memperluas aksi nyata yang dapat kita lakukan dengan penyaluran yang tepat sasaran antara lain untuk mereka yang kehilangan nafkah seperti para pekerja yang di PHK, para pegawai toko, pegawai pariwisata, karyawan hotel, salon dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara itu dalam siaran pers yang sama, Ketua Relawan Anak Bangsa, Vica Vayerawita menyampaikan, bahwa jaringan Pertiwi Indonesia telah memiliki pengalaman melakukan distribusi sembako, dengan mekanisme jarak dan disiplil penggunaan masker.

“Membiasakan cuci tangan sangat membantu Relawan Anak Bangsa yang rencananya akan melakukan pembagian berjenjang juga ke daerah-daerah lainnya,” singkat Vica.

Penulis : RH|Editor : SD