IBC, JAKARTA – Para relawan Jokowi memberikan bantuan sembako kepada warga miskin terdampak Virus Corona (Covid-19) di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kornas-Indonesia, Roni Rossa kepada warga Tanah Abang, Rabu (6/5/2020).

Kepada media, Roni mengatakan, Covid-19 telah berdampak besar bagi kehidupan ekonomi warga. Akibat virus mematikan yang sampai saat ini masih terjadi, hampir semua warga kehilangan pekerjaan dan tidak mendapatkan penghasilan.

Oleh karena itu, ia bersama rekan-rekan relawan lainnya ikut terpanggil untuk menggalang bantuan dan menyerahkan kepada warga yang membutuhkan.

“Covid -19 ini telah memacetkan ekonomi warga. Dampaknya, warga tidak bekerja, berada di rumah saja, dan tentunya tidak atau sangat sulit mendapatkan uang. Melihat situasi ini kami terpanggil untuk memberikan bantuan seadanya bagi warga untuk turut meringankan beban ekonomi keluarga,” ujar Roni yang juga organisasinya tergabung dalam Front Revolusi Mental. 

Lanjutnya, bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 1000 paket tersebut menyasar warga miskin di berbagai titik yang telah ditentukan di wilayah Jabodetabek. 

“Kami siapkan 1000 paket. Hari ini kami baru mulai salurkan di wilayah Tana Abang, nanti selanjutnya akan kami salurkan diberbagai titik yang sudah kami data. Besar harapan kami, bantuan sembako ini dapat mengurangi beban ekonomi keluarga miskin,” pungkas Roni.

selain itu tambah Roni menegaskan, bahwa ia mengecam tindakan yang dilakukan Pelaka yang memberikan paket sembako bohong di tengah wabah COVID-19.

“Kami menolak pranknya Pelaka yang ngasih paket sembako bohong di tengah wabah virus corona, itu nggak pantes,” tutup Roni.

Penulis : CRN|Editor : SD