IBC, PANDEGLANG – UPT PKM Labuan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang melakukan ‘Sweeping Warga’ atau pemantauan medis serta menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai dengan langsung datang kesetiap Rumah warga (pasien) yang tergolong tidak mampu.

Program tersebut dilakukan oleh Kepala UPT PKM Labuan bersama tim Relawan Charity Banten. Sabtu (9/5/20).

‘Sweeping Warga’ sebelumnya dilakukan Relawan Cahrity Banten bersama dengan Dinsos. Namun ada hal menarik ketika dilakukan bersama team kesehatan PKM Labuan.

“Disamping memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga tidak mampu, Kepala PKM Labuan turun langsung ke Rumah warga untuk memaastikan kesehatan pasien,” terang Dicky selaku Ketua Relawan Charity Banten, di Cilegon, Sabtu (9/5/2020).

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Labuan Angga Iskandarwinata, di tempat yang sama mengatakan, bahwa sebab dirinya turun langsung ke rumah pasien adalah untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik sekaligus juga memberikan bantuan bagi mereka (pasien) yang tidak mampu serta untuk mengevaluasi kinerjanya.

“Harapan kita unsure pemerintah melalui puskesmas bersama-sama tim relawan kususnya Charity Banten, akan terus berupaya yang terbaik semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan karena banyak masyarakat kita yang tidak mampu,” kata Angga.

Salah satu warga Desa Teluk Kecamatan Labuan yang merupakan pasien, sangat bahagia dan menyampaikan terimakasihnya kepada pihak puskesmas labuan dan relawan charity Banten atas bantuan serta pererjuangnya untuk kesembuhan dirinya

“Allhamdulillah haturnuhun sudah memikirkan kehidupan saya dengan memberi bantuan pangan dan sejumlah uang, semoga pemkab Pandeglang di bawah naungan ibu Irna Narulita selalu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat tak mampu yang membutuhkan pertolongan khususnya dibidang kesehatan,” tandasnya.

Penulis : DK|Editor : RHM