IBC, CILEGON – Komite Rakyat Nasional-Jokowi (Kornas-Jokowi) menyalurkan bantuan paket sembako ke warga Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, yang terdampak COVID-19 dan Banjir Bandang. Dalam penyaluran paket sembako tersebut Dewan Pimpinan Nasional Kornas-Jokowi, turun secara langsung ke lokasi bencana itu, Sabtu, (9/5/2020).

Dalam blusukannya, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderalnya Akhrom Saleh didampingi Ketua DPW Kornas-Banten, Reza Yusuf Sulaiman beserta jajaran mengatakan, bahwa paket bantuan sembako itu sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di tengah pandemi COVID-19.

“Awalnya kami dapat informasi dari DPW Kornas Banten, ada banjir bandang yang melanda 7 desa, jadi kami putuskan untuk menyalurkan paket sembako dari presiden RI sebanyak 200 paket. Kedua kami ingin memastikan, kalau bantuan ini langsung sampai ke tangan warga,” ujar Akhrom kepada media, di Cilegon, Banten, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, selain 200 paket sembako kepada korban banjir bandang, pihaknya juga menyalurkan sebanyak 450 paket sembako kepada warga Kota Cilegon yang terdampak secara langsung COVID-19.

Sambung Akhrom menyampaikan, banyak terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung penyaluran/pendistribusian bantuan paket sembako dari Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ancol Beach City (ABC), PT Krakatau Daya Tirta (KDT-Perusahaan Air Mineral) dan Asia Berkat Abadi, yang telah men-suport kami menyalurkan bantuan paket sembako itu,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, senada disampaikan Sekjen Kornas-Jokowi, Ketua DPW Kornas-Jokowi Banten, Reza Yusuf Sulaiman menyampaikan, bahwa hal yang dilakukan pihaknya sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak banjir bandang dan COVID-19.

“Banjir bandang untungnya nggak ada korban jiwa, tapi tetap warga terkena dampaknya, apalagi kita sedang menghadapi Virus Corona. Semoga aja paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga,” singkat pria yang karib disapa Yures ini.

Sebelumnya, seperti dilansir tribunnews.com bahwa banjir bandang menerjang Kecamatan Grogol, Kota Cilegon akibat hujan deras pada hari Senin, 4 Mei 2020. Akibatnya curahan air deras dari berbukitan menerjang pemukiman warga hingga merendam ratusan rumah dan merusak lingkungan sekitar, pun banjir bandang berhasil merobohkan tembok-tembok rumah warga.

Penulis : RHM|Editor : DB