IBC, TALIABU – Disaat situasi pandemik Covid-19 mengekang aktivitas masyarakat, Pemerintah menganjurkan untuk melakukan pencegahan dengan langkah Physical Distancing, menjaga jarak untuk kontak fisik serta diimbau agar bekerja dirumah (stay at home), kesemuanya untuk kebaikan masyarakat secara menyeluruh.

Dengan perhatian penuh pada masyarakat, Muhaimin Syaarif yang juga sebagai wakil rakyat Provinsi Maluku Utara, Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kepulauan Sula dan Taliabu, lakukan aksi nyata datangi masyarakat Pulau Taliabu di tiga Desa, diantaranya Desa Nggele, Desa Onemay dan Desa Salati Kecamatan Taliabu Barat Laut, dalam rangka menyalurkan bantuan Sembako dan Masker di masyarakat  serta berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskemas Nggele.

Foto IBC/Havid : Pembagian Bantuan ke Masyarakat Desa Salati

“Sebelumnya kami sudah lakukan penyaluran Sembako, Masker di 3 Desa dan APD di RSUD, hari ini juga kami salurkan di 3 Desa, misi kami adalah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, kehadiran saya di tengah-tengah masyarakat saat ini, tak lain dan tak bukan karena masyarakat yang telah memberikan amanah mereka kepada saya, dan saat ini juga saya harus membalas Budi mereka,” ujar Muhaimin pada IBC Biro Taliabu, Minggu (10/5/2020).

Muhaimin Syarif, yang selalu disapa dengan sebutan Ade Ucu, memprihatinkan keadaan masyarakat pulau taliabu dibeberapa Desa yang masih membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam rangka menyentuh masyarakat untuk memberikan bantuan. Sebab menurutnya, ada beberapa masyarakat yang masih mengharapkan bantuan sembako dan sejenisnya untuk menopang kehidupan mereka disaat bulan Ramdhan dan Covid-19.

“Yang saya lihat dari Desa ke desa banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan disaat-saat seperti ini, sehingga saya mengharapkan semoga apa yang saya berikan ke masyarakat itu bisa membantu dan bermanfaat bagi mereka,” tuturnya

Secara terpisah, salah satu warga Desa Nggele yakni ibu Wa Nia, pada awak media mengatakan bahwa kami sangat bahagia dengan adanya bantuan sembako dari pribadi Muhaimin Syarif.

“Intinya semoga Pak Muhaimin dipanjangkan umur bersama istri dan keluarganya, karena sudah berikan kami bantuan ini, saya juga tidak bisa balas dengan apa-apa hanya do’a yang saya bisa berikan,” ungkap Ibu Wa nia.

Penulis : Havid|Editor : YES