IBC, JAKARTA – Aksi solidaritas yang digalang oleh Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) dan 30 perusahaan serta yayasan tergabung dalam Relawan Anak Bangsa yang diinisiasi oleh pengusaha nasional Garibaldi Thohir, merupakan satu kepedulian terhadap sesama yang terdampak covid-19.

Upaya membantu dan saling menginspirasi diharapkan dapat menularkan kekuatan yang lebih besar pada semua elemen anak bangsa untuk bergotong royong dalam mengatasi pandemi ini.

Sebelumnya ASJB telah melakukan beberapa kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai organisasi lain dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebersihan melalui penyediaan ember dan sabun untuk mencuci tangan serta spanduk edukasi.

Selain itu, giat pemberdayaan warung sembako dalam membantu penyaluran paket sembako telah dilakukan di berbagai wilayah kerja ASJB, seperti yang dijelaskan Hening Utami sebagai koordinator pelaksana program lapangan.

Kini, ASJB bersama Relawan Anak Bangsa bekerjasama dalam menyalurkan bantuan 5000 paket sembako ke-30 wilayah kerja ASJB di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Relawan Anak Bangsa melihat kinerja ASJB cukup baik dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat sehingga paket sembako yang telah disiapkan diharapkan tepat sasaran penyalurannya,” ujar Bendahara ASJB, Gita Pramadhiani, yang menjadi narahubung dengan Relawan Anak Bangsa, di Jakarta, Senin, (11/5/2020).

Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal ASJB, Dede Radinal, “Dalam menghadapi covid-19, perlu gotong royong semua elemen masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah saja. “Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu sesama dalam menghadapi dampak pandemi covid-19. Selain disiplin dalam menjaga kebersihan diri, kita harus bergotong royong untuk keluar dari kesulitan ini,” tambah dia.

Pihaknya berharap aksi solidaritas ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Dengan pengalaman kerjasama dalam giat sebelumnya, penyaluran paket sembako pada masyarakat akan sesuai dengan kriteria penerima bantuan sehingga tepat sasaran.

Penulis : AI|Editor : SD