IBC, JAKARTA – Masa depan Sebastian Vettel di Formula 1 setelah akhir tahun 2020 diragukan setelah diumumkan bahwa pembalap Jerman dan Ferrari akan berpisah pada akhir tahun ini.

“Hubungan saya dengan Scuderia Ferrari akan selesai pada akhir 2020,” kata Vettel dikutip dari situs resmi Formula 1, Selasa (12/5/2020).

Vettel dan Ferrari telah dalam pembicaraan selama beberapa bulan tentang perpanjangan, dengan Kepala Tim Mattia Binotto mengatakan juara dunia empat kali itu adalah pilihan nomor satu.

“Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam olahraga ini, sangat penting bagi semua pihak untuk bekerja dalam harmoni yang sempurna,” jelasnya.

Namun, mereka tidak dapat menyetujui persyaratan pada kesepakatan baru, yang mengarah ke pengumuman hari ini.

“Tim dan saya telah menyadari bahwa tidak ada lagi keinginan bersama untuk tetap bersama setelah akhir musim ini. Masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama ini. Itu bukan cara saya berpikir ketika membuat pilihan tertentu dan itu tidak akan pernah terjadi,” tambah Vetel.

Vetel menuturkan apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini telah menyebabkan banyak dari kita untuk merenungkan apa prioritas nyata kita dalam kehidupan.

“Seseorang perlu menggunakan imajinasi seseorang dan untuk mengadopsi pendekatan baru pada situasi yang telah berubah. Saya sendiri akan meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang benar-benar penting ketika datang ke masa depan saya,” tuturnya.

Scuderia Ferrari menempati tempat khusus di Formula 1, dirinya berharap itu mendapatkan semua kesuksesan yang layak. Akhirnya, Vettel mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Ferrari dan di atas semua pendukung di seluruh dunia.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah mereka berikan kepada saya selama bertahun-tahun.” ucapnya.

Terakhir Vettel menyampaikan tujuan saya adalah menyelesaikan tugas panjang saya bersama Ferrari.

“Tujuan saya adalah menyelesaikan tugas panjang saya bersama Ferrari, dengan harapan dapat berbagi lebih banyak momen indah bersama, untuk menambah semua yang telah kita nikmati sejauh ini.” tutupnya.

Penulis : FA|Editor : YES