IBC, TALIABU – Pemerintah Desa Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada masyarakat sebanyak 32 KK (Kepala Keluarga).

Kegiatan pembagian BLT tersebut, dihadiri langsung oleh La Safi (Kepala Desa Maluli), La Saeri (Sekertaris Desa Maluli), Rusdi Zohir (Ketua BPD Maluli), Sigit (Pendamping Desa Lokal), Marlon Mose Tenaga Ahli (TA Kabupaten Pulau Taliabu), Deni Tak (Staf, Yang Mewakili Camat Taliabu Selatan) dan Bahtiar Umasugi (Bhabinsa Desa Maluli).

Kepala Desa Maluli La Safi, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan pembagian BLT-DD di Desa Maluli ini kami tetap berlandaskan dengan Permendes-PDTT.

“Penyaluran BLT-DD yang kami bagikan sesuai pendataan Tim Relawan BLT-DD, maka dalam penetapan KK juga keputusan Musdes semua 32 KK yang wajib mendapatkan,” ujar La Safi pada IBC Biro Taliabu, Kamis (14/5/2020).

Kades Bersama aparat Desa Maluli Kecamatan Taliabu Selatan, Datangi rumah Warga dalam rangka salurkan BLT-DD

Putusan Musyawarah Desa (Musdes) Maluli selain 32 KK, kata La Safi,, sebab masyarakat yang lain sudah terdata pada bantuan sosial yang lain.

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Maluli untuk tahap 2 akan dibagikan 3 hari sebelum Idul-fitri.

“Saya berinisiatif bagikan BLT-DD Desa Maluli tahap 2 itu 3 hari sebelum lebaran Idul-fitri, mengingat agar BLT ini bisa membantu masyarakat penerima yang terdampak Covid-19,” ungkap La Safi.

Untuk tidak terprovokasi isu masyarakat yang mengada-ada terkait pendataan masyarakat penerima anggaran BLT-DD, La Safi mengharapkan masyarakat untuk melaporkan hal tersebut.

“Saya berharap kegiatan pembagiannya BLT hari ini dapat bermanfaat dan bisa membantu serta menunjang kebutuhan masyarakat penerima BLT semua, khususnya di Desa Maluli,” pungkasnya.

Penulis : Havid|Editor : AS