IBC, TALIABU – Pemuda Desa Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut, mengapresiasi Pembangunan Pesantren Darul Amanah.

Dengan pembangunan pesantren ini menimbulkan semangat kemanusiaan Gotong-royong dari pemuda untuk terlibat langsung bersama-sama bergandeng tangan terkait pembangunan tersebut.

Hal ini disadari oleh Pemuda Desa Salati bahwa, ditengah pandemik Covid-19 dan bulan Suci Ramadhan ini selain menjaga jarak, faktor gotong royong sangat menentu ibadah manusia.

Pemuda Gelar Gotong-royong terkait Pembangunan Pesantren Darul Amanah di Desa Salati

Salah seorang Pemuda Desa Salati, Slamet menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan dikarenakan masyarakat dan pemuda sangat mengapresiasi adanya pesantren tersebut.

“Kami lakukan Gotong-royong karena kami bahagia, karena pesantren hanya ada di Desa kami untuk pertama kalinya di Taliabu,” ungkap Slamet pada IBC Biro Taliabu, Kamis (15/5/2020).

Pembangunan Pesantren Darul Amanah ini dibawah Yayasan Darul Amanah, yang diketuai langsung oleh Hj. Dahlan Saidi (Pegawai Kemenag Provinsi Maluku Utara – red), sementara yang menjadi koordinator pembangunan pesantren yaitu Riswan Rifai.

“Sebab Pemuda kami berterimakasih kepada Bapak Hj. Dahlan, karena menurut kami adanya pesantren, generasi-generasi Taliabu kalau mau masuk sekolah pesantren tidak lagi keluar daerah, tapi sudah ada di daerah kami khususnya di Taliabu,” jelas Slamet.

Slamet berharap dengan adanya pesantren Darul Amanah, akan terdorong mempelajari nilai-nilai agama dengan tekun.

“Harapan kami sebagai pemuda Desa Salati, semoga gotong royong tetap dijaga untuk mempererat tali silatuhrahmi di antara sesama khususnya pemuda, dan seluruh masyarakat Desa Salati, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut),” tutupnya.

Penulis : Havid|Editor : AS