IBC, TANGERANG SELATAN – Desk Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tangerang Selatan blusukan mendistribusikan sebanyak seribu (1000) paket sembako di (lima) 5 kecamatan, yakni Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat dan Kecamatan Setu.

Dalam blusukannya kali ini, Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kota Tangerang Selatan, Akhrom Saleh bersama timnya Sigit Sutrisno, dan Aditya Suryanto pihak yang simpatik dengan tugas-tugas kemanusiaan secara langsung melihat kondisi masyarakat yang bermukim di tempat pembuangan akhir (TPA), Cipecang, Serpong, Tangerang Selatan.

“Tugas kami dari desk relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk mendata warga dan mendistribusikan paket sembako warga yang terdampak khususnya warga pendatang ngontrak, begitu juga dengan warga lainya yang luput terdata,” tegas Akhrom.

Lebih lanjut ia menyampaikan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi bahwa adanya masyarakat yang tinggal di tempat-tempat sampah dengan rumah beratapkan triplek yang belum mendapatkan bantuan, maka pihaknya turun secara langsung untuk memastikan dan melakukan pendataan warga di Cipecang, Setu tersebut.

Sementara itu menurut pengakuan salah satu warga Satin mengatakan, bahwa ia dan warga yang lainnya sampai saat ini belum mendapatkan bantuan apapun dari pihak manapun.

Desa Cipecang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Foto : Ist

“Belum dapat pak, baru ini doang dari gugus tugas covid-19,” kata bapak Satin, di Cepecang, Setu Tangerang Selatan, Rabu, (20/5/2020).

Senada dengan Satin, warga lainnya Sabim mengaminkan tetangganya bahwa selama ini warga hanya didata namun tidak mendapatkan bantuan sembako. “Iya bener pak belum dapat, cuma didata doang, baru kali ini dapat bantuan,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Koordinator Relawan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Andre Rahadian pada hari pertama secara simbolik memberikan 10 paket sembako kepada warga RT 02/05 Lengkong Gudang Timur, Serpong Tangerang Selatan yang didampingi Ketua RT Jumli dan Sekretaris RT Ahdiat Zakaria.

Andre yang didampingi pengurus lainnya memberikan secara langsung kepada warga terdampak COVID-19 salah satunya Sukmadi warga pendatang berprofesi buruh harian. Sejak adanya dampak virus Corona kata Sukmadi, ia hanya bekerja sementara membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk menyambung hidup.

“Ya sejak virus corona belum ada lagi orang yang bangun rumah. Biasanya ada aja sebelum corona. Terima kasih ya pak atas bantuannya,” pungkas Sukmadi, di Leguti, Serpong, Senin (18/5/2020).

Penulis : AI|Editor : SD