IBC, TALIABU – Pelayanan Listrik Negara (PLN) Menjadi penting bagi masyarakat Indonesia dari kota hingga ke desa, hal ini dikarenakan listrik merupakan penunjang kebutuhan memfasilitas hidup masyarakat.

Berdasarkan pengamatan awak media, sejumlah material PLN yang terbengkalai berupa Tiang listrik, Kabel dan peralatan lainnya disepanjang jalan Bapenu menuju Desa Kilo Kecamatan Taliabu Selatan, terkesan tidak adanya keseriusan instansi terkait dalam menggenjot percepatan untuk difungsikan. Oleh karena itu IBC mencoba tuk menggali lebih jau terkait hal itu.

Material PLN dari 2019 belum difungsikan

Salah satu warga Desa Kilo Kecamatan Taliabu Selatan pada Pewarta mengakui bahwa datangnya material PLN ini hampir memasuki tahun, namun belum difungsikan sebagaimana mestinya.

“Barang ini sudah lama, dari tahun 2019 kemarin, tapi kamu menunggu sampai sekarang belum jadi lagi,” kata warga yang enggang disebutkan namanya saat ditemui di lokasi tersebut, beberapa waktu yang lalu.

Di tempat terpisah, Direktur PLN ranting Bobong, Ilfan taher saat dikonfirmasi melalui SMS menjelaskan, terkait hal itu belum ada info selanjutnya.

“Belum ada info dari ternate,” jelas ilfan singkat.

Penulis : HVD|Editor YES