IBC, DEPOK – Di tengah situasi Pandemi COVID-19 yang berdampak luas bagi masyarakat Indonesia, khususnya kepada penduduk urban di Ibu Kota negara (DKI Jakarta) dan kota-kota penyanggahnya, serta adanya Pelarangan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik, sangat dirasakan dampaknya oleh penduduk urban yang hijrah dari desa ke kota, terlebih lagi korban PHK dan sebagainya.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jabodetabek door to door memberikan bantuan paket sembako yang menyasar penduduk urban mengontrak di Jabodetabek.

Demikian juga Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Kota Depok yang membagikan 1000 paket sembako di Kota Depok. Menurut Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Lilik Marwanto, bahwa pihaknya telah mendistribusikan paket sembako di lima (5) Kecamatan di Kota Depok.

“Tentunya sesuai arahan Ketua Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Bapak Andre Rahadian, sasaran dari bansos ini adalah warga yang terjebak tidak bisa mudik dikarenakan wabah covid-19, serta warga yang belum tersentuh bantuan dari pihak pemerintah dan instansi terkait,” ujar Lilik kepada IBC, Sabtu (23/5/2020).

Oleh karena itu kata Lilik, pihaknya di Kota Depok telah menjalankan amanah tersebut. Sehingga lanjut Lilik, setidaknya bantuan paket sembako itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya para penduduk urban dan warga yang tidak terdata.

“Harapan kami semoga bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” tutup Lilik.

Penulis : RHM|Editor : DB