IBC, SERPONG – Nct inisialnya, Bandar judi Rolet dan kopro yang satu ini pada masanya bisa meraup keuntungan setiap malam kurang lebih Rp 500 ribu, namun itu 15 tahun yang lalu saat Layar Tancap masih berjaya.

Sebagai penduduk asli Tangerang Selatan yang bermukim di Kampung Jombang, Lengkong Gudang Timur, Serpong Tangerang Selatan, Banten, kini pria berusia 65 tahun itu tinggal sebatang kara di tempat pembuangan sampah yang diduga ilegal. Pun demikian Gubuk yang ia tempati sangat tidak layak bagi seorang manusia.

Beratapkan kardus dan terpal bekas, Nct saat diberikan paket sembako oleh Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Tangsel, seakan ingin meneteskan air matanya, wajahnya memancarkan kebahagiaan terlihat ingin menyampaikan kebahagiaannya itu, walau tak sempat ia utarakan.

“Assalamualaikum, bang maaf mengganggu, ini kita mendapatkan amanah dari Relawan Gugus Tugas Covid-19 untuk menyampaikan bantuan paket sembako,” ujar Anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan, Yudistira, di Leguti, Serpong, (31/5/2020).

Lebih lanjut Yudis menyampaikan, bahwa pihaknya berawal mendapatkan informasi dari warga sekitar, Nct yang hari-harinya mengais limbah plastik itu selalu luput dari bantuan.

“Entah apa penyebabnya, mungkin orang menganggap masa lalunya yang kelam,” terang Yudis yang juga didampingi rekannya sesama Tim Gugus Tugas, Ahdiat Zakaria.

Tapi sambungnya, dengan alasan kemanusiaan di atas segalanya, justru itu menguatkan niatnya dan Relawan Gugus Tugas Covid-19 Tangsel untuk menyambangi Nct menyampaikan amanah, dan juga sebagai arahan Ketua Relawan Gugus Tugas Covid-19 Andre Rahardian.

Sementara itu di tempat yang sama, senada dengan Timnya, Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Tangerang Selatan, Akhrom Saleh menambahkan, bahwa pihaknya hanya menyampaikan amanah kepada masyarakat terdampak ekonominya secara langsung akibat adanya Virus Corona.

Kendati kata Akhrom, Nct bukanlah satu-satunya yang terdampak, melainkan masih banyak lagi Nct-Nct lainnya di Indonesia, khususnya Kota Tangerang Selatan.

Sehingga sambungnya, sebagai prioritas yang mendapatkan bantuan paket sembako, yakni penduduk urban yang kediamanannya masih mengontrak (Tempat Tinggal Sederhana/Sewa), dan warga ber-KTP setempat terdampak namun tidak terdata.

Penulis : RHM|Editor : YES