IBC, Tuban – Setelah beberapa hari terdapat penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, pada Rabu (3/6) terdapat sedikitnya 4 (empat) pasien konfirmasi positif yang diyatakan sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban menyampaikan bahwa 4 pasien yang sembuh tersebut terdiri dari 3 (tiga) Cluster Tambakboyo dan 1 (satu) dari Cluster Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan.  

“Dari hasil tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, keempat pasien ini dinyatakan negatif pada dua kali pemeriksaan berturut-turut,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati.

Endah mengungkapkan, keempat pasien yang sembuh itu terdiri dari perempuan 27 tahun, 50 tahun dan 53 tahun dari Kecamatan Tambakboyo dan Laki-laki usia 15 tahun asal Kecamatan Palang.

Ia berharap, dengan adanya penambahan pasien yang sembuh dapat memberi kabar gembira dan semangat bagi pasien lain. “Namun kewaspadaan harus tetap kita utamakan, kepada semua masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Selain kabar menggembirakan itu, lanjut sekretaris Dinas Kesehatan Tuban tersebut, saat ini juga terdapat penambahan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru dan satu lagi PDP meninggal dunia.

“PDP baru adalah perempuan (40) asal Kecamatan Widang dengan hasil rapid test reaktif, sedangkan PDP meninggal dunia adalah laki-laki (39), asal Kecamatan Rengel. Almarhum sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19,” ujar Endah.

Untuk informasi, berdasarkan data peta sebaran Covid-19 di Tuban, pada Rabu (3/6) pukul 18.00 WIB, jumlah keseleruhan ODP sebanyak 634 orang dengan keterangan 521 orang selesai pemantauan dan 113 orang masih dalam pemantauan.

Sumber foto: Media Center Tuban

Untuk PDP yang saat ini berjumlah 65 orang, terlaporkan 29 orang sembuh, 16 orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

Untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 51 orang yang terdiri dari 8 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 40 orang dalam perawatan atau dalam isolasi.

Penulis: MAA|Editor: MH