IBC, JAKARTA – Terkait pesan berantai (broadcast) tentang Mengutuk Keras Kinerja Erick Thohir yang beredar melalui sosial media dari kelompok yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), dengan ini Badan Pengurus Nasional Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:

  1. ALMISBAT tidak pernah bergabung di dalam ARJ baik secara organisatoris, serta tidak pernah memerintahkan pengurusnya maupun relawannya secara perorangan untuk bergabung di dalam ARJ.
  2. Nama yang tercantum dalam broadcast atas nama “Dame Almisbat” adalah bukan atas nama ALMISBAT, karena yang bersangkutan tidak tercatat sebagai relawan maupun pengurus ALMISBAT di jenjang kepengurusan manapun. Oleh karena itu, ALMISBAT menyatakan tidak mengetahui dan tidak bertanggung jawab atas tindakan yang bersangkutan.
  3. Meminta ARJ untuk menghapus atau tidak mencantumkan siapapun yang membawa nama organisasi ALMISBAT dalam pesan berantai tersebut maupun dalam agenda kegiatan politik ARJ lainnya.
  4. ALMISBAT memiliki agenda dan tata cara untuk mendukung atau mengkoreksi setiap upaya pembenahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta berbagai program pemerintah lainnya, agar tetap sesuai dengan kepentingan masyarakat dan peraturan yang berlaku.

Demikian klarifikasi ini disampaikan agar tidak menimbulkan kesalahan faham mengenai posisi ALMISBAT dalam persoalan terkait ARJ.

Jakarta, 15 Juni 2020

Hendrik D. Sirait
Ketua Umum ALMISBAT