IBC, LEBAK – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) yang ke 27. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak, Banten bersama jajaran mengadakan bakti sosial (Baksos) membagikan 100 paket sembako ke rumah warga miskin di Kampung Sengkol Pojok, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Senin, (15/6/2020).

Pantauan di lokasi ratusan warga yang rumahnya kumuh menerima bantuan paket sembako yang diberikan oleh Kejaksaan. Mereka yang menerima bantuan paket sembako mengaku terharu bahkan sempat menitikan air mata.

Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Kabupaten Lebak Bayu Wibiyanto menjelaskan bahwa pihak PJI sengaja membagikan 100 paket sembako langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu terutama mereka yang terkena dampak langsung dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami dari PJI kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak virus corona di Kabupaten Lebak. Saya juga berharap, para Jaksa di Lebak agar bisa solid dan bisa bermanfaat dalam berkiprah,” terang Bayu, Senin, (15/6/2020).

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak Edi Winarko mengatakan, bahwa kegiatan baksos tersebut dilakukan bukan saja menjelang HUT PJI. Akan tetapi, kata Edi momen berbagi kasih menjadi acuan utama dari Kejaksaan Negeri Lebak.

“Ini adalah wujud kepedulian dan kebersamaan kami untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita langsung datang ke rumah rumah warga yang memang layak mendapatkan bantuan sosial,” ucap Edi.

Seorang penerima bantuan paket sembako Harun (68) Warga Kampung Sengkol, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, mengaku sangat terbantu dengan diberikannya bantuan sosial dari Kejaksaan dan PJI.

“Selama masa pandemi corona untuk memenuhi kehidupan sehari-hari sangat sulit dan terkadang menerima pemberian dari orang lain atau tetangga,” ucap Harun yang kini usianya sudah tidak produktif lagi.

Menurut Harun, dia juga berharap pemerintah bisa memberikan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang ada di Desa Pasar Keong yang memang rumahnya sudah tidak layak untuk ditempati.

“Terimakasih untuk Kejaksaan dan PJI yang telah turun langsung melihat kondisi masyarakat yang ada di Desa Pasar Keong. Ini jelas membantu kehidupan ekonomi warga yang terdampak virus corona atau Covid-19,” tutup Harun.

Penulis : RHM|Editor : YES