IBC, MEDAN – Sebanyak 286.848 jiwa warga Kota Medan telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online yang telah diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan sejak 15 Februari-29 Mei 2020.

Warga Kecamatan Medan Belawan yang paling tinggi mengikuti SP Online dengan jumlah 9.983 jiwa, sedang yang paling rendah tingkat partisipasinya warga Kecamatan Medan Polonia dengan jumlah 1.006 jiwa.

Demikian disampaikan Kepala BPS Kota Medan Enny Nuryani Nasution ketika melaporkan hasil SP Online kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan H Akhyar Nasution di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (18/6/2020).

BPS Kota Medan selanjutnya akan melaksanakan sensus manual bagi warga yang belum mengikuti SP Online pada September mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penduduk Kota Medan yang telah berpartisipasi dalam sejarah. Sebab, SP Online baru pertama kali dilakukan,” kata Enny seraya menyerahkan hasi SP Online kepada Akhyar didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat dan Kabag Tata Pemerintahan Ridho Nasution.