IBC, JAKARTA – Kegaduhan akhir-akhir ini terkait kritik Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu terhadap Kementerian BUMN menuai kontroversi, pro dan kontra dimasyarakat.

Menanggapi hal itu, Komite Rakyat Nasional-Jokowi, (Kornas-Jokowi) melalui Sekretaris Jenderalnya, Akhrom Saleh menyampaikan, bahwa kritik itu penting, namun harus objektif sesuai dengan fakta-fakta yang terjadi.

“Silahkan kritik yang penting niatnya untuk membesarkan BUMN, pro-kontra itu biasa. Sah-sah aja asalkan kritik membangun. Kalau subjektif nggak baik, apalagi nggak nyambung dengan kinerja BUMN,” ujar Akhrom dalam rilisnya, Sabtu (27/6/2020).

Akhrom juga menambahkan, adanya pemberitaan tentang beberapa relawan menjabat kursi Komisaris di BUMN, menurutnya tidak masalah, selagi kopetensinya mumpuni.

“Kenapa tidak? Saya kira sah-sah aja, yang penting memang mampu dan mumpuni. Biasanya Relawan itu terlatih membangun jejaring, pasti sangat berguna bagi perusahaan, dan yang pasti barisan relawan ini punya integritas menjaga program prioritas Presiden,” pungkas Akhrom.

Penulis : RK|Editor : DB