IBC, TANGERANG SELATAN – Dibakarnya bendera PDI Perjuangan oleh massa aksi saat melakukan aksi demontrasi di gedung DPR RI Senayan menolak di sahkan RUU HIP, di Jakarta beberapa waktu yang lalu berbuntut panjang.

Pasalnya hal tersebut merupakan penghinaan terhadap kehormatan sebuah organisasi besar seperti PDI Perjuangan. Hal itu disampaikan Simpatisan PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Riyon saat dimintai tanggapannya terkait bendera partainya dibakar oleh peserta aksi tersebut.

“Itu penghinaan bagi kami, bendera adalah simbol, jadi kami besok akan melakukan aksi damai bersama ribuan kader PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan di Polres Tangsel, untuk menuntut agar pelaku pembakaran diproses hukum,” ujar Riyon melalui selular pribadinya, Minggu (28/6/2020).

Lanjut pemuda ini mengatakan, aksi longmarch itu merupakan bentuk dukungan pihaknya sebagai kader dan simpatisan partai, “Saya sebagai simpatisan dan kader jelas sangat menyesalkan tindakan itu, maka saya pribadi mengharapkan pihak berwenang dapat sesegera mungkin melakukan proses hukum,” tegas Riyon.

Sebelumnya seperti diberitakan berbagai media online nasional, DPC-DPC PDI Perjuangan juga telah banyak melakukan aksi-aksi damai diberbagai kota di Indonesia, menuntut dan meminta pihak berwenang agar melakukan tindakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Penulis : YD|Editor : YES
Foto : Mojok.co