IBC, BIMA – Pemuda Peduli Rakyat (PPR), kembali melakukan aksi untuk menindak lanjuti tuntutan terkait persoalan retribusi dan perbaikan infrastruktur maupun pembagian los kios yang ada di dua pasar yang berada di wilayah Kecamatan Sape.

Aksi demontrasi tersebut dilakukan dalam dua titik sentral yakni aksi pertama dilakukan di depan kantor Disperindag Kabupaten Bima dan selanjutnya dilakukan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima. Dalam Aksi dan Audinsi yang dilakukan oleh (PPR) ditanggapi langsung oleh Muhammad Aminurlah selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Dalam tanggapannya bahwa Anggota Fraksi PAN ini akan segera menyelesaikan permasalahan yang ada di dua pasar tradisional Kecamatan Sape.

“Saya sebagai representasi dari suara rakyat yang berada di kursi legislatif akan segera menindak lanjuti terkait dengan tuntutan adik-adik mahasiswa,” ungkap Aminurlah saat audensi dengan para demonstran di dalam Gedung DPRD Kabupaten Bima, Selasa (30/6/2020).

Ketua Partai PAN ini juga geram terhadap adanya praktik-praktik kolusi dan nepotisme yang dilakukan oleh oknum-oknum yang ada di birokrasi Disprindag.

“Terkait dengan hal ini Saya selaku Wakil Ketua di lembaga Legislatif akan segera mendesak Eksekutif untuk segera memutasi oknum-oknum yang telah melakukan penyimpangan sehingga permasalahan pasar ini berlarut-larut sampai dengan hari ini,” kata Aminurlah geram.

Penulis : Ginanjar | Editor : YES