IBC, BIMA – Ratusan warga masyarakat yang berasal dari empat Desa tingkat Kecamatan Langgudu Selatan, Kabupaten Bima, menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman Kantor Bupati Bima dari Senin (29/6/2020) sampai Selasa (30/6/2020) malam belum juga membuahkan hasil.

Aksi masyarakat yang menuntut janji Bupati Bima, terkait pengaspalan jalan lintas Monta Dalam dan Langgudu Selatan merupakan janji yang telah disepakati sejak 2014 lalu meminta Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) selaku kepala daerah TK II, agar segera menepati janji kepada masyarakat Langgudu Selatan untuk melanjutkan pengaspalan jalan Lintas Monta Dalam dan Langgudu Selatan.

“Unjuk rasa yang kami lakukan sekarang ini, sebagai bentuk protes atas minimnya pembangunan yang dialokasikan pemerintah kabupaten Bima untuk 4 (Empat) Desa terpencil di wilayah selatan kecamatan Langudu, Kabupaten Bima, termasuk janji pengaspalan Jalan sebagaimana yang telah Bupati Bima dan Masyarakat Langgudu sepakati,” ungkap Fikri selaku Jenderal Lapangan (Jendlap) kepada awak media IBC Biro Kaltara, Selasa (30/6/2020) malam.

Warga yang berasal dari desa Waduruka, Pusu, Karampi dan desa Sarae Ruma yang tergabung dalam Aliansi Langgudu Selatan memilih kembali bermalam di depan halaman kantor Bupati Bima yang terletak di Jalan Lintas Bima Sumbawa, desa Godo, Kecamatan Woha.

“Sampai saat ini, Bupati Bima belum juga menanggapi tetkait dengan tuntutan kami, dan kami bersama masyarakat akan kembali tidur di halaman kantor Bupati Bima malam ini,” lanjut Fikri setelah dua hari mereka bermalam di depan Kantor Bupati Bima.

Terakhir Fikri menyatakan massa aksi akan bermalam kembali di depan halaman Kantor Bupati.

“Kami akan bermalam lagi di depan Kantor Bupati Bima sampai satu minggu bila tuntutan kami tidak segera diindahkan,” tutupnya.

Penulis : Ginanjar | Editor : YES