IBC, TARAKAN – Hendak ke Tarakan, Kapal Cepat Antasena dengan tujuan Malinau – Tarakan bernasib kurang baik, pasalnya kapal cepat bermuatan 14 penumpang itu oleng hingga terbalik akibat arus yang berputar di perairan pulau tiga, Tanah Tidung, Kamis (2/7)/2020) siang.

Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Amiruddin.A.S mengatakan mendapatkan informasi bahwa terdapat kejadian kapal terbalik diperairan Pulau Tiga, Kabupaten Tanah Tidung sekitar pukul 14.30 wita.

Informasi itu Amiruddin dapat dari Polsek Tana Tidung sekitar pukul 17.05 wita.

“Kita dapat informasi sekitar jam lima sore, speed boat dengan mesin satu 300 PK berisi 14 penumpang dengan tujuan Malinau – Tarakan terbalik disebabkan oleh air berputar disekitar perairan pulau tiga, sehingga mesin speed mati dan hilang keseimbangan,” ucapnya.

Amiruddin menerangkan, seluruh penumpang yang ada di dalam kapal langsung keluar dengan memegang sisi atau pinggiran kapal, untung saja diwaktu bersamaan melintas speed boat dari sesayap Ilir dan tanah tidung.

“Kebetulan speed boat melintas di dekat lokasi kejadian, kemudian langsung memberikan pertolongan serta korban langsung dievakuasi ke Tidung Pala,” ujarnya.

Selanjutnya, Amiruddin menyatakan untuk seluruh penumpang beserta motoris kapal berhasil diselamatkan.

“Alhamdulilah, semua 14 orang ditemukan dalam keadaan selamat, aman dan terkendali” pungkasnya.

Penulis : GKS | Editor : YES