IBC, JAKARTA – Anggota Tim Investigasi Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Roy M. Siregar merilis nama-nama perusahaan dan nama pejabat negara yang rangkap jabatan di perusahaan BUMN.

Diantaranya PT Biro Klarifikasi Indonesia, PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia yang setidaknya terdapat tiga nama pejabat negara yang rangkap jabatan di Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN dan Lembaga Negara lainnya.

“Di PT Biro Klarifikasi Indonesia ada nama Agung Kuswandono yang menjabat Sekretaris Kemenko Maritim dan Investasi, Dwi Budi Sutrisno sestama di BMKG, Raden Hari Hikmat Dirjen Rehabilitasi Sosial dan M. Amperawan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejateraan Rakyat Sekbin RI,” urai Roy melalui keterangan tertulus, Sabtu (4/7/2020).

Roy menyebutkan di PT Sucofindo terdapat Veri Anggriono Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Aditya Dhanwantara Asdep Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas, Ilhamsyah Widyaiswara Kemenkeu dan M. Rudy Salahuddin Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

“Sedangkan di PT Surveyor Indonesia, ada Imam Tambagyo Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, Bambang Adiwinarso Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kemenko Perekonomian dan Ferry Adrianto kepala Bagian Humas dan Protokoler kemen BUMN.” tuturnya.

Dirinya melanjutkan di PT Perum Produksi Film Negara ada Ricky Joseph Pesik stafsus menteri bidang digital dan industri kreatif kemenparekraf dan Rosasita Niken Widiastuti sekjend Kominfo.

Di PT Semen Indonesia tersapat Astera Primanto Bhakti dirjen perimbangan keuangan, Hendrika Nora Osloi Sinaga asdep bid jasa konstuksi dan perumahan kemen bumn dan Lydia Silvana Djaman deputi bid hukum dan perundang-undangan.

Selanjutnya >>>