IBC, ASAHAN – Putera Sampoerna Foundation yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan alat pembelajaran berupa laptop kepada 4 orang siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih menjadi mahasiswa Sampoerna Foundation.

Penyerahan alat pembelajaran berupa laptop ini diserahkan langsung oleh Bupati Asahan H Surya di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Dalam penyerahan tersebut H Surya didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan perwakilan sekolah tempat para siswa tersebut menuntut ilmu pengetahuan.

Kepala Dinas Pendidikan Sofian menyampaikan bahwa 4 orang siswa yang bernama Mustafa Maulana Pane asal sekolah MAN Asahan mengambil program study Industrial Engineering With UA, Raisa Imani Sani asal sekolah SMA Negeri 2 Kisaran mengambil program study Computer Science, Shania Salsabila asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Visual Communication Disegn dan Muhammad Alfriansyah Nasution asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Industrial Engineering With UA.

“Keempat siswa ini telah melalui proses penyaringan, dari 235 orang siswa SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Asahan terpilihlah 35 orang siswa, dan dari 35 orang siswa ini terpilihlah 4 orang yang mendapatkan kesempatan beasiswa berkuliah di Sampoerna University,” katanya dalam laporannya, Rabu (8/7/2020).

Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini mereka telah melakukan pembelajaran dengan melalui online serta memperoleh bantuan tunjangan hidup dari Putera Sampoerna Foundation.

“Putra Sampoerna Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menunjang pembelajaran mereka,” ungkap Sofian.

Selanjutnya >>>