Sementara itu Bupati Asahan H. Surya mengatakan selamat kepada siswa-siswi yang lulus seleksi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan Saya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi Kabupaten Asahan yang telah lulus seleksi,” ucap Surya.

Melalui tahapan dan tes ini, ke empat siswa-siswi Kabupaten Asahan berhasil lulus sebagai penerima program bantuan Pendidikan Tingkat Sarjana yang nantinya akan menempuh perkuliahan di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.

Surya juga menyampaikan latar belakang kerjasama ini bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan menginginkan para siswa-siswi yang mempunyai kemampuan lebih dan berprestasi.

“Dapat melanjutkan pendidikannya di universitas yang lebih unggul, agar Kabupaten Asahan memiliki output pendidikan yang mampu memberikan akses ilmu kepada seluruh lapisan masyarakat dan membangun sumber daya di Kabupaten Asahan untuk dikembangkan melalui ilmu yang didapat,” tuturnya.

Di akhir bimbingan arahannya Surya berpesan kepada para siswa-siswi agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Yayasan Putera Soempurna yang telah memberi kesempatan ini.

“Kalian harus bersungguh-sungguh dalam menempuh pembelajaran di sana, kesempatan ini tidak dimiliki anak-anak yang lain, oleh karena itu manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam menuntut ilmu dalam meraih prestasi dan jangan lupa untuk berbakti kepada orang tua dan bangsa terkhusus daerah Kabupaten Asahan,” pesannya mengakhiri bimbingan.

Penulis : AD|Editor : YES