IBC, TALIABU – Selama tiga bulan, Pegawai Tidak Tetap (PTT) di seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu belum menerima gaji.

“Sudah 2 bulan kami belum terima gaji dan masuk bulan 7 ini pas 3 bulan, dan ini bukan kami punya kantor saja tetapi semua kantor belum terima (gaji – red),” ujar pria yang tak mau disebut namanya, Kamis (9/7/2020).

Hal senada juga disebutkan seoramg pria yang juga enggan publish namanya mengakui bahwa, mereka belum menerima gaji selama 2 bulan.

“Mau masuk tiga bulan ini di bulan Juli, kami belum terima-terima gaji, padahal kami masuk kerja terus. Kami juga bang tidak tau masalahnya apa sehingga gaji belum cair,” keluhnya serta menolak namanya dipublish.

Secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pemkab Pultab), M. Ridwan Buamona, mengatakan bahwa,  sejauh ini pihaknya (DLH – red) sudah lakukan proses tinggal menunggu dari pihak keuangan.

“Gaji tetap jalan normal, masalahnya kan ada gejala sedikit – sedikit di keuangan, kita disini tetap berjalan seperti biasa,” kata Ridwan saat ditemui awak media pada ruang kerjanya.

Selain itu, terkait molornya gaji PTT menjelang tiga bulan ini, belum diketahui pokok persoalannya.

Penulis : Havid|Editor : YES