IBC, TALIABU – Komando Rayon Militer (Koramil) Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (PJS) Pelda Bahtiar Umasugi, dan diikuti oleh 7 personil TNI-Koramil, dalam rangka melakukan kegiatan gotong – royong di Desa Kilong, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya, kegiatan tersebut bermula ketika pihak Koramil Taliabu Barat memberikan bantuan bibit Jagung sebanyak 3 bungkus dengan berat 1Kg kepada salah satu warga bernama Agus yang sudah menyiapkan lokasi luas untuk penanaman jagung tersebut. Kegiatan penanaman bibit jagung itu berlangsung kurang lebih 1 jam di Desa Kilong.

Dengan mengingat bahwa di masa pandemik Covid-19 yang menimpa masyarakat bawah, kegiatan itu bermaksud untuk memperkuat aspek ketahanan pangan masyarakat setempat.

TNI (Koramil Bobong) Gelar Giat Tanam Bibit Jagung di Desa Kilong, Kabupaten Pulau Taliabu, FOTO: HVD/IBC

Babinsa Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Serda. Adikrisbiantoro, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, bercocok tanam yang dilakukan oleh TNI sebagai tameng ketersedian pangan di masyarakat.

“Di masa pendemi covid, kita sebagai TNI harus membantu masyarakat dalam menjaga ketersedian pangan dengan cara bercocok tanam jagung, ketela, pohon pisang dan ubi. Agar masyarakat selalu ada cadangan pangan,” ungkap Serda. Adi, selaku Babinsa Desa Kilong, Kamis (9/7/2020).

Koramil Bobong, usai bercocok-tanam, FOTO: HVD/IBC

Selanjutnya >>>