IBC, TALIABU – Memasuki hari ke 3, melalui tahapan Rapid test oleh Tim Medis Gustu Taliabu pasien reaktif di Taliabu mencapai angka 17 orang.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Gustu Taliabu, Sutomo Teapon, bahwa, sejak 13 Juli hingga 15 Juli 2020, melalui Rapid test oleh Tim Medis Gustu Taliabu.

“Reaktif sebanyak 17 orang, salah satunya adalah pelaku perjalanan. Dan didalam kertas 18 tapi hitungannya masih 17 orang karena hasil satu orang itu hasilnya masih kabur dan hari akan dilakukan rapid tes kembali,” ungkap Sutomo, melalui Konferensi Pers, Kamis (16/7/2020).

Sutomo menjelaskan, berkaitan dengan informasi (reaktif – red), disebabkan hasil Rapid test untuk beberapa pasien masih kabur.

“Alasan penundaan yang dilaksanakan tim kesehatan maupun tim Gustu karena ada beberapa orang yang sampai saat ini hasil rapid tesnya kabur sehingga dilaksanakan pemeriksaan rapid tes ulang lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui, 17 pasien yang reaktif telah dikarantina di penginapan Ila, Lokasi Dusun Fangahu, Kota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu.

“10 orang pasien dikarantina di penginapan Ila dan yang lain dikarantikan diluar dengan alasan yang bersangkutan tidak berbaur dengan keluarga alias tinggal sendiri dan membatasi aktifitas dengan orang lain kemudian memiliki kamar mandi sendiri dan dipantau oleh tim medis,” imbuhnya.

Selanjutnya >>>