IBC, SURABAYA – Orangtua harus bisa menjaga dan merawat anak dengan penuh kasih sayang tanpa harus anak dimarahi dan dipukul.

Dalam menyambut peringatan Hari Anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mandiri Kabocan yang berada di Kalibokor Kencana Surabaya mengadakan berbagai macam kegiatan keceriaan bersama anak-anak kurang mampu pada Sabtu (17/7/2020).

Kegiatan tersebut yakni dengan memperkenalkan permainan tradisional, berbagi alat tulis dan vitamin bagi anak sampai dengan hiburan dongeng yang dilakukan oleh pendongeng anak Harris dan Ayis.

Pendongeng anak Harris dan Ayis membawakan cerita bagaimana pentingnya menjaga kesehatan tubuh pada masa pandemi sekarang ini.

“Walaupun sekarang anak-anak masih melakukan aktivitas di dalam rumah diantaranya sekolah, belajar dan bermain di dalam rumah anak-anak harus bisa sabar dan bisa mentaati aturan dan anjuran dari pemerintah sampai pandemi covid ini benar-benar berakhir,” jelas Kak Harris panggilan akrabnya saat ditemui di sela-sela mengisi acara dongeng.

Berdasarkan pantuan awak media kegiatan tersebut dihadiri Lurah Pucang Sewu Kenny Pieter Tupamahu, Babinsa, LKMK dan para pejabat Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya.

Pemilik TBM Kabocan, Inggit menyebutkan dalam menyambut kegiatan Peringatan Hari Anak ini sengaja dilakukan lebih awal.

Selanjutnya >>>