IBC, JAKARTA – Camat Johar Baru, Jakarta Pusat Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Helmi Savitri mengeluarkan himbuan melalui para Lurah yang berada di wilayahnya.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb. Saya, Helmi Savitri, Camat Johar Baru dengan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Johar Baru, melalui Para Lurah,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi IBC di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Kepada masyarakat, Helmi meminta dengan tegas, untuk menunda setiap rencana kegiatan yang mengumpulnya massa banyak seperti : hajatan, arisan, Perayaan Keagamaan, dan lain-lain, serta membubarkan diri setiap kumpulan/tongkrongan di mana pun berada (tongkrongan anak-anak dan kebiasan nongkrong remaja di warung-warung).

“Karena kondisi negara kita, terlebih Provinsi DKI Jakarta, jumlah korban positif Corona terus meningkat sangat cepat. Agar menjadi perhatian kita semua,” pintanya tegas.

Selanjutnya Helmi menyampaikan sekarang fasilitas kesehatan sudah tidak lagi mampu menampung para penderita yang positif. Dirinya menambahkan terlebih jumlah petugas kesehatan yang berada digarda terdepan dan paling beresiko terpapar juga sangat terbatas.

“Jika masih berkumpul yang tidak perlu, sangat rentan terjadinya penularan. Ketika sudah menjadi positif, kemana lagi kita akan diobati? Karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis saat ini sudah sangat terbatas,” tuturnya Helmi.

Sekali lagi, Helmi memegaskan kepada Lurah dan jajaran, RW, RT, LMK, FKDM, 3 Pilar, Tokoh Masyarakat, Jumantik, para kader semuanya, juga kepada Para DKM Mesjid-mesjid, Musholla-musholla, dan tempat ibadah lainnya, untuk berpartisipasi aktif mengikuti seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selanjutnya >>>