IBC, LANGKAT Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakil Bupati Langkat Syah Afandin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (22/7/2020).

Syah Afandin mengatakan tanggung jawab memelihara kondusifitas di Langkat dari masing-masing instansi terkait harus dilaksanakan. Dirinya menambahkan jadi tidak boleh satu instansi atau satu kelompok menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada yang bukan foksinya.

“Tujuannya untuk menjaga keamanan secara baik dan struktur. Karena bila terjadi konflik tentu akan mengganggu keamanan seluruh masyarakat,” sebutnya.

Jadi, Afandin menerangkan Rakor ini untuk mengingatkan seluruh pihak terkait, dalam penanganan dan pencegahan konflik sesuai foksinya, sebab kemampuan dalam melaksanakan tugas jabatan menjadi pertaruhan dan harga diri.

“Serta untuk menjaga kepercayaan kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Afandin memaparkan Rakor ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2015, tentang peraturan pelaksanaan UU Nomor 7 tahun 2012 tentang penangganan konflik sosial dan Peraturan Menteri Nomor 42 tahun 2015, tentang pelaksanaan koordinasi penanganan konfilk sosial.

“Rakor ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” paparnya sambil mengakhiri sambutan.

Selanjutnya >>>