IBC, LEBAK – Kepala Inspektorat Kabupaten Lebak, Halson Ninggolan menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-60 Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Lebak juga sangat mengapresiasi atas pengabdian terhadap masyarakat dalam penegakan hukum di wilayah setempat.

“Kita ucapakan selamat Hari Hut Adhyaksa ke-60 kepada teman-teman kejari Lebak. Tentu kita sangat mengapresiasi kerjasama kita selama ini,” ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Lebak, Halson Ninggolan kepada media di ruang kerjanya, Rabu (22/7/2020).

Halson juga mengungkapkan apsresiasinya terutama dalam penerapan MOU Kejaksaan Agung (Kejagung), Kapolri dan Kementrian Dalam Negri (Kemendagri). Menurutnya, di luar itu juga pihaknya sering terbantu, terutama dalam hal ini Inspektorat dalam rangka penyelesaian tindak lanjut dalam hasil rekomendasi temuan.

“Biasanya kalau teman-teman APH yang memanggil itu cepat sekali. Kalau kita secara administratif kan hanya menghimbau meminta kepada teman-teman yang kita periksa yang ada temuannya. Yang jelas dengan bantuan teman-teman Kejaksaan seperti Kasi Intel, Kasi Datun, Kasi Pidsus biasanya cepat. Intinya teman- teman Kejaksaan sangat membantu sekali,” tegasnya.

Halson berharap, tentu pihaknya ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi terutama dalam menindak lanjuti dari rekomendasi temuan, karena semakin tinggi tindak lanjutnya tentu akuntabilitas keuangan dan kinerja di Kabupaten Lebak akan semakin tinggi.

Penulis : MJ|Editor : YES