IBC, LANGKAT – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indra Salahudin, memberikan jawaban atas pandangan umum dari 8 farksi DRPD Langkat, terhadap Pancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2019, pada rapat paripurna di gedung DPRD Langkat, Selasa (21/7/2020).

Indra menanggapi pandangan umum Sandrak Hermawan Manurung dari Fraksi PDIP, terkait dengan harapan, mempertahankan predikat WTP dari BPK RI.

“Kami dari sisi pengawasan intern pemerintah, akan melakukan audit, pengawasan dan konsultasi terhadap pengelolahan keuangan dan aset daerah, sehingga opini WTP bisa di pertahan kan,” sebutnya.

Selanjutnya Indra menyampaikan tanggapan atas pandangan umum Ismail Fandi dari Fraksi Gerindra, terkait visi misi Bupati Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Telah ditetapkan melalui Perda Nomor 11 tahun 2019, dalam arti untuk mewujudkan visi misi tersebut baru dapat terelisasi pada tahun anggaran 2020. Sehingga belum menyentuh lebih banyak kepada kesejatraan masyarakat Langkat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan visi dan misi Bupati Langkat dapat dijabarkan pada program kegiatan dari OPD yang ada.

“Pada penyusunan APBD 2020 visi dan misi Bupati Langkat dapat dijabarkan pada program kegiatan dari OPD yang ada,” tambah Indra.

Selanjutnya >>>