IBC, LANGKAT – Berantas narkoba sampai pelosok desa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat bekerjasama membentuk relawan penyuluhan anti narkona di 23 Kecamatan yang berada di Kabupaten Langkat.

Bentuk kerjasama ini ditandai, penandatanganan MoU pembinaan relawan penyuluhan anti narkoba, antara MUI dan BNNK Langkat.

Melihat hal ini, Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mendukung dan mengapresiasi MUI dan BNN Langkat.

“Pemkab sangat mengapresiasi MoU ini,” disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis Pendidikan Saiful Abdi, pada kegiatan penandatanganan MoU pembinaan relawan penyuluhan anti narkoba, antara MUI dan BNNK Langkat, di Aula Kantor MUI, Stabat, Kamis (23/7/2020).

Ia menambahkan kegiatan ini sejalan dengan visi misi Bupati untuk Langkat religius. Jadi pihaknya berharap, kerjasama ini dapat membantu untuk memberantasan narkoba sampai pelosok Desa.

“Bupati Langkat juga sangat konsen untuk menangani pemberantasan narkoba sampai uang pribadinya pun ikut di keluarkan untuk memberatas narkoba di Langkat. Namun sayang, saat ini pecandu bukan berkurang melainkan semangkin bertanbah di Langkat. Semoga kerjasama ini, dapat efektif,” ujar Saiful.

Jadi diharapkan, sambung Saiful, kerjasama ini tidak semata canangan dan penandatanganan saja.

Selanjutnya >>>