IBC,SUMSEL- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan kembali menangkap lima tersangka pengedaran narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Dari pelaku petugas menyita 3000 gram sabu dan 2000 butir ekstasi melalui jaringan antar propinsi yang diduga ada hubungannya dengan jaringan internasional pada Rabu (22/7/2020).

Kepala BNNP Sumsel Brigjen (Pol) Jhon Turman P memgungkapkan penangkapan lima tersangka dilakukan dihari yang sama dalam lokasi yang berbeda.

“Penangkapan kasus jaringan antar provinsi yang diduga ada hubungannya dengan jaringan internasional ABD pecatan TNI dan SS, berdasarkan laporan masyarakat bahwa akan adanya pengiriman narkotika dari kota Tembilahan Kabupaten Indra Hilir provinsi Riau ke Palembang provinsi Sumatera Selatan melalui perjalanan darat pada Rabu (22/7/2020) ,” ungkapnya saat konperemsi pers di Kantor BNNP Sumsel, Jum’at (24/7/2020).

Jhon menyampaikan menindaklnjuti laporan tersebut tim pembrantasan BNNP Sumsel yang dipimpin langsung oleh Kabid pemberantasan Kombes Pol Habi Kusno dan didampingi Kasi Penyidikan BNNP Sumsel Kompol Dwi Handoko melakukan pengamatan dan penyelidikan di Babat Supat, Sungai lilin, Bayung lincir Kabupaten Musi Banyuasin dan tim brantas Sumsel terus melakukan penyisiran.

“Pada pukul 09.20 WIB tim mencurigai kendaraan bermotor NMax berwarna Putih dengan nopol BG 5283 ACC di Jalan Raya Palembang – Jambi, Desa Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin,” paparnya.

Dirinya menambahkan tim berhasil mengamankan kedua pelaku tersebut pada pukul 09.58 WIB.

Selanjutnya >>>