“Ditemukanlah satu bungkus palstik putih yang berisi tiga kantong sabu dalam kemasan Milo dengan berat 3000 gram dan dua bungkus sabu dalam plastik putih ekstasi sebanyak 2000 butir di dalam box dibawah kursi motor yang akan dibawa ke Kota Palembang yang akan diserahkan kepada seseorang jika sudah sampai, dan seseorang tersebut akan menghubungi,” Tambah Jhon.

Selanjutnya dari hasil interogasi terhadap pelaku, Jhon menjelaskan didepan motor tersebut ada sebuah mobil bertugas mengamati situasi dijalan dan menginformasikan apabila ada razia dijalan.

“Dari informasi ini tim brantas BNNP Sumsel meminta bantuan polsek betung akhirnya dapat mengamankan sebuah mobil honda Brio dengan nopol BG 111 FU warna kuning mutiara dan mengamankan M (34), AYP (20) dan AA (24),” ujarnya.

Terakhir Jhon menyebutkan berdasarkan keterangan saksi dan keterangan tersangka yang dikuatkan dengan barang bukti, tersangka dijerat dalam pasal 114 ayat (2) JO dalam pasal 132 ayat (1) dan pasal 112 ayat (2) JO dalam pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup dan maksimal hukuman mati.

“Selanjutnya Habi Kusno mengatakan dengan terbongkar kasus ini kalau dinilaikan dengan uang 3000 gram ini 1.8 miliar tidak masuk ke dalam barang haram ini, bearti kalau dijumlahkan dengan pemakai bearti 3000 orang terselamatkan tidak mengkonsumsi narkoba, serta harapan bisa menjadi efek jera bagi pengedar- pengedar lainnya,” tutupnya.

Penulis : Zul | Editor : YES