IBC, TALIABU – Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 sudah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. KPU telah menetapkan, pemungutan suara pada Pilkada yang berlangsung di 270 Daerah, dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Merespon putusan KPU ini, DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara (Malut) bergerak cepat dengan melakukan perombakan struktur di tingkat daerah (DPD).

Salah satu perombakan struktur dilakukan untuk DPD Kabupaten Halmahera Utara, terlebih daerah tersebut juga akan menyelenggarakan Pilkada pada Desember nanti. Pilkada di Malut sendiri akan berlangsung di 9 kabupaten/kota.

Menurut Sekretaris DPW Partai Berkarya Maluku Utara Andri Hukom, perubahan ini perlu dilakukan, selain karena Ketua DPD sebelumnya telah melanggar AD/ART partai, namun pertimbangan utama kami terdapat pada kebutuhan untuk menyegarkan struktur partai, demi menghadapi momentum pilkada tahun ini serta mematangkan persiapan pemilu di tahun 2024.

“Kami mempersiapkan kader-kader muda untuk menjalankan roda organisasi, dimana anak-anak muda ini memiliki energi yang luar biasa, serta jumlah pemilih muda pada pilkada tahun ini dan di 2024 nanti sangatlah besar dan potensial, oleh sebab itu kami akan memberikan ruang pada generasi muda, menakodai partai dengan membawa semangat generasi mereka untuk berkontribusi dalam ruang-ruang politik.”

Andri menambahkan ini merupakan bagian dari regenerasi dan kaderisasi Partai.

“Hal ini bagian dari proses regenerasi dan kaderisasi partai, Mereka harus diberi kesempatan lebih besar, ujarnya.

Selanjutnya >>>