IBC, BIMA – Beberapa daerah di Indonesia terendam banjir, daerah Luwu Utara, Sulawesi Selatan adalah salah satunya.

Sebagai bentuk keperdulian, kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bima dan pengurus KAMMI Mbojo Robbani lakukan aksi galang dana selama dua hari di perempatan lampu merah Gunung Dua Kota Bima. Jumat, (24/7/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang membuat puluhan nyawa hilang dan ribuan manusia harus mengungsi ke lokasi yang aman. Bermodalkan semangat kardus bekas dan megafon kami sangat antusias mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas.

“Kami turun sebagai bentuk keperdulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban banjir,” terang ketua KAMMI Mbojo Robbani, Rizki Furahman kapada IBC Biro Bima saat diwawancarai uasi aksi penggalangan dana.

Galang dana tersebut kami lakukan pada Senin, Selasa dan hari ini (24/7/2020), untuk sementara dana yang terkumpul Rp2.932.000,00 dan akan disalurkan melalui Rumah KAMMI Peduli NTB.

“Semoga bantuan yang nantinya kami salurkan, bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” harap, Rizki.

Penulis : Gie | Editor : YES