IBC, ASAHAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Kisaran bekerjasama dengan Relawan Covid-19 Kisaran kembali membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Pelayanan Satlantas Polres Asahan di Jalan Imam Bonjol Simpang Jalan SM Raja Kota Kisaran, Senin (27/7/2020) pukul 16.30 WIB.

Pantauan awak media di lokasi, Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR Sitompul yang diwakili Kanit Sabhara Ipda Bambang Wahyudi menyebutkan pembagian masker kali ini dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 H/2020.

“Kali ini kita bersama tim relawan Covid-19 Kisaran membagikan sebanyak 2.000 masker gratis kepada pengguna jalan. Tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi dalam kurun waktu sepekan ini warga akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ujar Bambang Wahyudi.

Bambang juga menyebutkan saat membagikan masker tidak lupa diberikan imbauan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan mematuhi protokol kesehatan, kebiasaan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan pakai sabun serta tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Kepada masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” sebutnya seraya memberi saran.

Selain itu, menurut Bambang kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat merasakan kehadiran Polri di tengah masyarakat sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami berharap dukungan masyarakat dan seluruh elemen dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terkhusus di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

Penulis : AAN | Editor : YES