IBC, SOLO – Seluruh organ relawan calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengadakan acara Deklarasi ‘Gumregah Bareng’, Minggu (26/7/2020) yang juga tayang melalui live streaming akun Facebook Kagege dan Forsil Solo mulai pukul 19.00 WIB-21.30 WIB.

Deklarasi ‘Gumregah Bareng’ merupakan komitmen dari berbagai simpul relawan Gibran yang menyatakan siap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk mendukung pemilik Tugas Negara Bos itu menuju kursi AD 1.

Imelda Yuniati selaku perwakilan panitia menyatakan kegiatan ini bertujuan menggalang persatuan dan gotong royong antar sesama relawan.

“Intinya kita deklarasi bareng untuk menjaga stabilitas keamanan, kenyamanan dan suka cita serta bergotong royong dalam aksi kemanusiaan, ya karena ini masih pandemi makanya kita seluruh organ relawan mengutamakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, karena itu juga arahan dari Mas Gibran langsung,” tuturnya, Senin 27 Juli 2020.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu disambung dengan pernyataan deklarasi ‘Gumregah Bareng’. Perwakilan dari berbagai simpul relawan yang mengenakan kemeja bergambar para pahlawan di Tanah Air itu kompak menyatakan komitmen dengan lantang.

Lebih lanjut, dalam acara ini juga menampilkan pertunjukan seni daring dari senimal lokal Kota Bengawan, di antaranya adalah, Solo Slank Markobar and Friends, Boomber Kid, Dysphoria, Kethoprak Ngampung, dan Agus Bento.

Acara berlangsung meriah, kendati berlangsung secara virtual, namun antusias netizen yang menyaksikan secara streaming cukup baik.

Penulis : LIM|Editor : YES