IBC, SURABAYA – Masa Pandemi Covid 19 membuat Instansi Pemerintahan khususnya mengadakan berbagai macam kegiatan, salah satunya yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya mengadakan penilaian pegawai tentang mendongeng, Rabu (29/7/2020).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya bertujuan agar pegawai yang sekitar 500 pegawai yang ada di lingkungan Kota Surabaya tersebar di beberapa tempat diantaranya Balai RW, Rusun, Kecamatan, Kelurahan, Liponsos, dan rumah sakit itu punya bekal materi mendongeng di masyarakat dan bisa menularkan ilmunya ke masyarakat.

“Dongeng adalah satu wujud pendekatan yang ampuh antara orang tua dan anak. sehingga dengan dongeng petugas bisa memagi ilmu ke orang tua teknik mendongeng hingga mempraktekkan secara langsung ke anak-anak,” kata Harris Rizki salah satu Dewan Juri kepada IBC seusai acara.

Menurut Kak Harris sapaan akrabnya dalam kegiatan yang berlangsung di kantor Dinas Perpustakaan Kota Surabaya ini peserta terbagi beberapa gelombang dan wilayah dalam setiap harinya.

“Peserta terdiri dari sepuluh hingga duapuluh dalam setiap harinya karena masih mengunakan protokol kesehatan social distencing,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan semua petugas sangat antusias dan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari cerita yang akan dibawakan dihadapan dewan juri.

“Wajar peserta banyak sekali yang membawa berbagai macam media dalam mendongeng diantaranya ada yang membawa boneka, wayang hingga properti lainnya untuk menarik dewan juri,” tambah Kak Harris.

Selanjutnya >>>