IBC, TALIABU – Dalam rangka mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Provinsi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu (Pultab) resmi berangkatkan 34 peserta MTQ asal Taliabu.

Sebelumnya, Pemkab Pultab telah membuka peluang untuk menyeleksi peserta MTQ, namun dengan berbagai tahapan seleksi, hanya 34 anggota yang berhasil dipilih.

“Peserta hari ini 34 orang sebelumnya dalam seleksi Kabupaten harusnya lebih, namun pada seleksi kemarin ada yang telah memiliki usia sudah lewat, ada juga yang telah lulus sekolah. Sehingga hari ini peserta yang dibaragkatkan hanya berjumlah 34 orang,” kata Asisten I Ahmad Salawane pada kesempatan tersebut, mewakili Bupati Pemkab Pultab, Jum’at (11/9/2020).

Selain berusaha untuk memenangkan Kompetisi MTQ, lanjut Ahmad Pemkab meminta masyarakat untuk memanjatkan doa.

“Kami, (Pemda) meminta kepada masyarakat, agar mari sama-sama memanjatkan do’a agar anak-anak kita yang diberangkatkan hari ini dapat memberikan yang terbaik dan meraih juara ditingkat Provinsi,” lanjutnya.

Secara terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemkab Taliabu. Lahudia Usman, bahwa hari ini kami memberangkatkan 34 Peserta MTQ dan 4 orang Pelatih yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi yang dilakukan di Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Sementara itu, para peserta MTQ tersebut, akan dikompetisikam pada tanggal 16 September ini.

Selanjutnya >>>